Tour Turkey Tenderly 10D
TUR
mulai 18600K Pesan

Istanbul-Bursa-Eskisehir-Kutahya-Pamukkale-Antalya-Konya-Goreme-Cappadocia -Ankara-Bolu

INCLUDE :
•Akomodasi *3
•Makan + tour sesuai program

EXCLUDE :
•Tiket pesawat PP
•Airport tax Jkt Rp. 150.000,-
•Airport tax Int’l $ 465 (harga sewaktu-waktu bisa berubah)
•Travel Insurance
•Extend
•Pengeluaran pribadi
•Tipping Guide,  Tour Leader, Driver, Porter

Rencana Perjalanan

Hari 01 : Jakarta-Turkey
Para peserta berkumpul di Bandara Internasional Soetta minimum 04 jam sebelum keberangkatan untuk memulai acara perjalanan ”Turkey Tenderly” dan menuju Istanbul Turkey.

Hari 02 : Istanbul
Setelah tiba, Anda akan diajak untuk menikmati keindahan Istanbul dengan menyusuri selat Bosphorus yang memisahkan benua Eropa dan Asia dengan Bosphorus Cruise. Kemudian bagi yang ingin berbelanja, Anda akan  mampir di Grand Bazaar, sebuah pasar indoor terbesar di dunia, sebelum diantarkan ke hotel untuk bermalam, Anda akan diajak untuk menyaksikan Belly Dance / Whirling Dervishes Dance.

Hari 03 : Istanbul-Bursa-Eskisehir
Setelah sarapan kita akan kemengunjungi Blue Mosque,St. Sophia Museum / Hagia Sophia, yang dahulumerupakanGerejapadamasa Byzantium dandirubahmenjadiMesjidpadamasapemerintahan Ottoman, AndajugaakandiajakmengunjungiMiniaturkuntukmelihatsemuaobjekWisataterkenal di Turkey dalambentukMiniatur.Dilanjutkan menuju istana Kaisar Ottoman Topkapi Palace, istana megah yang dibangun atas perintah Sultan Mehmed II pada tahun 1459, merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600th. Di sini tersimpan peninggalan suci & penting bagi umat Islam, termasuk pedang dan jubah Nabi Muhammad SAW.
Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Bursa atau biasa disebut Hudavendigar, yang berarti “hadiah Allah”, dulunya adalah ibukota negara Ottoman. Bursa terkenal dengan produk khas mereka seperti kacang, madu, minyak zaitun, yang banyak dijual di outlet-outletnya. Banyak mausoleum para sultan Ottoman di Bursa, kita akan mengunjungi Grand Mosque dan pasar sutra tua di Bazaar Covered. Pada saat musim dingin yang bersalju, Anda bisa melakukan kegiatan safari atau ski bermotor di resort sekitar gunung Uludag (ticket, cable car, ski equipment are not included / optional). Perjalanan dilanjutkan  menuju Eskisehir untuk bermalam

Hari 04 :Eskisehir-Kutahya-Pamukkale
Eskisehir sering disebut sebagai Venice-nya Turkey, sedang arti dari Eskisehir sendiri berarti “kota tua” namun berbeda dengan kenyataannya yang justru tampak modern. Eskisehir terkenal sebagai penghasil merschaum, batu putih lembut, yang oleh ahli mineral disebut sepiolite (hydrous magnesium silikat atau luletasi dalam bahasa Turkey). Batu tersebut diukir dengan menjadi bermacam-macam perhiasan seperti manik-manik, kalung, mata cincin, gelang, pipa, bahkan buah catur yang menggambarkan tentara Ottoman yang indah dlsb. Kita akan mengunjungi Odunpazari sebuah distrik rumah Ottoman yang sekarang menjadi kota seni, kerajinan, butik serta bistrot, tempat ini juga sering digunakan sebagi lokasi film. Bila sempat kita juga akan mengunjungi Masjid Ottoman yang dibangun sekitar 1515 M disekitar bukit Kursunlu Kulliyesi, Caravansaray (penginapan tua), serta Archeology Museum tempat menyimpan benda bersejarah baik dari era Frigia,
Hellenic, Romawi, Byzantium maupun Ottoman sendiri. Kita juga akan melintasi tepi sungai Porsuk Cayi yang dihiasi dengan trotoar, taman kecil, serta jembatan, pada saat summer, Anda bisa naik gondola di sungai seperti di Venesia (optional).
Perjalanan dilanjutkan menuju kota Kutahya, yang dijuluki Bavaria-nya Turkey. Bagi Anda yang menyukai keramik, Kutahya adalah surganya keramik yang bermula sejak sekitar 5 abad silam. Keindahan keramik Kutahya dapat Anda nikmati di museum of ceramics maupun rumah-rumah penduduk Kutahya. Selain itu, Anda juga akan diajak untuk mengunjungi Kastil Kutahya, dan bila sempat juga akan mengunjungi Aizanoi, sebuah kota kuno yang pada 2012 di ajukan sebagai warisan dunia kepada UNESCO, tempat yang merupakan pusat ekonomi-politik penting pada zaman Romawi ini masih merawat dengan baik reruntuhan Kuil Zeus, serta  Theatre dan Stadion kuno yang terletak di atas bukit. Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan menuju Pamukkale untuk bermalam.

Hari 05 :Pamukkale-Antalya
Di Pamukkale atau biasa disebut Cotton Castle, Anda akan diajak untuk mengunjungi TheWhite Travertines dimana Anda bisa melihat hamparan kalsium putih bagaikan kapas yang mengeras dalam proses alami selama ribuan tahun, serasa seperti berada dihamparan salju. Untuk merasakan sensasinya, Anda dapat melepas alas kaki dan berjalan di atasnya, sungguh fenomena alam yang sangat luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan. Selanjutnya kita akan menuju Hierapolis, sebuah kolam air mineral bertingkat yang merupakan fenomena alam yang luar biasa dan sangat populer karena berguna untuk kesehatan, sisa-sisa reruntuhan bangunan Romawi kuno yang spektakuler menghiasi bagian dari kolam tersebut. Perjalanan dilanjutkan menuju Antalya untuk bermalam.

Hari 06 :Antalya-Konya
Perjalanan hari ini kita akan kita mulai dengan melewati serta mengunjungi Sultanhani kafilah di jalan sutra lama, Perge / kota tua peninggalan Romawi kuno, Aspendos Theatre berkapasitas sekitar 15.000 org, dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Marcus Aurelius sekitar 155 M, yang masih digunakan sampai sekarang, Hadrian’s Gate / gerbang kemenangan yang dibangun oleh Hadrian, Kaisar Romawi pada sekitar tahun 130 M., The Clock Tower, dan Korkut Mosque, salah satu gereja yang berubah fungsi menjadi masjid. Tidak jauh terdapat Basilica, Agora, Gallery, Shopping Center untuk yang suka berbelanjadan salah satu saluran air terbesar di Anatolia. Bagi yang  ingin me-refresh energy, dapat merasakan sensasi mandi ala Turkey “hammam” (optional).
Selanjutnya meninggalkan Antalya untuk menuju Konya dan mengunjungi Mousoleum of Mevlana makam penyair terkenal Jalaludin Rumi, sang creator Whirling Dervishes yang terkenal di dunia, sebuah tarian khas Turkey dengan gerakan berputar dengan diiringi lantunan dzikir serta do’a tertentu. Perjalanan dilanjutkan menuju Selcuk Caravansaray sebuah penginapan yang berada di jalan sutra kuno Anatolia, didedikasikan oleh Sultan-sultan Selcuk untuk mendukung arus ekonomi perdagangan dan informasi bagi para kafilah / pedagang dari Asia, Afrika, dan Eropa, demi keamanan mereka dari jarahan perompak.Setelah itu Anda akan diantar ke hotel untuk beristirahat.

Hari 07 :Konya-Goreme-Capadocia
Perjalanan hari ini adalah menuju Goreme, “negeri fantasy” dimana terdapat banyak cave house semacam gua buatan yang dibangun dengan memahat batu. Bila Anda ingin menikmati sensasi bermalam di dalam gua, banyak yang bisa Anda pilih untuk mencobanya (optional). Di Goreme Anda akan diajak untuk berkeliling Goreme Valley, National Park dimana terdapat Gereja Batu, Uchisar Village dan Ozkonak Underground City, yaitu sebuah kota bawah tanah di dalam gua.

Hari 08 :Capadocia-Ankara-Bolu
Bila Anda ingin menikmati keindahan sunrise di Cappadocia Turkey melalui udara, Anda bisa menikmatinya dengan balon udara (ticket optional). Selanjutnya kita akan menuju ibu kota Turkey, Ankara. Setelah tiba kita akan berkeliling kota dengan mengunjungi Ankara Castle, The Museum of Anatolian Civilitation, dan Mausoleum of Atatürk yang merupakan makam dari Presiden pertama Turkey yaitu Mustafa Kemal Attaturk. Kemudian dilanjutkan menuju Bolu, sebuah provinsi di sebelah barat laut Turkey yang berudara sejuk dengan banyak hutan disekelilingnya. Anda akan beristirahat di sini

Hari 09 :Bolu-Istanbul-Jakarta
Hari ini setelah sarapan Anda akan bersiap meninggalkan Bolu menuju Istanbul dan berkeliling melintasi / mengunjungi Hippodrome, Basilica Cistern sebelum diantarkan ke airport dan meninggalkan Turkey untuk kembali ke tanah air.

Hari 10 :Jakarta
Tiba di negara tercinta Indonesia dengan selamat. Terima kasih untuk keikutsertaan Anda bersama kami. Sampai jumpa dalam perjalanan tour lainnya. See You and have a good day

Tanggal Berangkat & Harga

Any time in low session at 2015 (peak seassion deviasi budget + 25%-40%)